Sabung Ayam Online – Sejarah Perubahan Ayam Bangkok Sampai Hingga sampai Ke Indonesia. Seperti yang telah didapati beberapa orang, ayam bangkok adalah ayam aduan/ayam pertandingan yang begitu mengagumkan kekuatan dan kecepatannya serta ayam aduan yang telah mendunia. 

Di Indonesia ayam bangkok begitu popular dikalangan beberapa fans sabung ayam, Sebab hal itu umumnya beberapa bebotoh ayam menyukai serta mengembangbiakan ayam bangkok. 

Diambil dari beberapa fans sabung ayam yang menjelaskan pada Agen Resmi Sabung Ayam Online, ciri serta bentuk fisik pada ayam bangkok dapat memvisualisasikan mutunya. Yakin ataukah tidak yakin, hal itu yang tetap jadi dasar di dalam pilih ayam bangkok unggul serta mempunyai kualitas unggul serta juara.

Sejarah-Muncul-Ayam-Bangkok-Di-Indonesia


Ayam bangkok telah menempel namanya dalam Sejarah sabung ayam, hal itu karena kelebihanya dalam bertanding di ajang laga. 

Riwayat Ayam Bangkok bermula pada tahun 1400 M, saat itu sabung ayam begitu disukai di negara Tiongkok. Dengan perubahan jaman, sabung ayam makin banyak serta disukai serta dengan cepat sekali menebar ke sejumlah negara yang lain. Dari sinilah beberapa fans sabung ayam dari penjuru dunia banyak mencari bibit ayam bangkok aduan untuk dikembangbiakan. 

Saat itu beberapa fans sabung ayam di tiongkok banyak yang mengawinsilangkan ayam lokal dengan ayam jago dari India, Myanmar, Laos, Vietnam serta Thailand. Mereka mengharap dengan perkawinan silang itu dapat membuahkan ayam aduan yang berkualitas serta merobohkan lawanya cukup dengan sekali serangan. 

Sedang di Thailand, pada seabad waktu lalu beberapa fans sabung ayam dari sana sukses temukan jagoan ayam aduan yang dinamakan King Chicken atau Raja Ayam. Keunggulan Raja Ayam ini mempunyai insting bertanding yang begitu tajam, gerakan yang cepat sekali serta pukulan keras yang begitu mematikan. Lalu Raja Ayam ini begitu popular serta cepat penyebaranya sampai kedaratan Tiongkok. Di Tiongkok Raja Ayam dimaksud dengan ‘ Leung Hang Qhao ‘ atau Ayam Bangkok yang kita kenal sekarang ini. 

Raja Ayam dari thailand ini sukses menumbangkan sebagian besar type ayam aduan lokal di China. Sebab hal itu, beberapa fans sabung ayam cemas serta mulai mencari rimba asli menjadi pasangan perkawinan silang dengan Raja Ayam untuk membuahkan ayam pertandingan yang berkualitas serta bisa menaklukkan ayam jagoan dari Thailand. 

Selain itu pada tahun 60-an muncul ayam aduan dari laos yang dapat menumbangkan ayam yang datang dari Thailand. Lalu fans sabung ayam di Laos mengawin silangkan pada ayam bangkok serta ayam laos, hal itu yang membuat beberapa fans sabung ayam sulit memperbedakan dari ke-2 ayam aduan itu. 

Tidak disangsikan sekarang ini Thailand adalah negara penghasil ayam bangkok berkualitas yang begitu baik. Bagian ini sudah disadari oleh pemerintah Thailand sebab dapat meningkatkan devisa negara, sebab usaha ayam pertandingan ini sudah menebar sampai ke Mexico, Inggris, Amerika serta lokasi Asia Tenggara lainnya. 

Sejarah Masuknya Ayam Bangkok Sampai Ke Indonesia

Di Indonesia sendiri sabung ayam telah diketahui sejak lama, beberapa informasi yang didapatkan Sabung Ayam Online, sabung ayam di Indonesia telah ada semenjak jaman kerajaan majapahit. Pada saat itu ada banyak narasi rakyat yang terkait dengan sabung ayam diantaranya Kamandaka, Ciung Wanara serta Cindelaras. Dalam narasi rakyat itu terkait erat dengan cerita riwayat serta berisi petuah-petuah yang dikatakan turun temurun. 

Masuknya ayam bangkok ke Indonesia bermula dari kota Tuban, Jawa Timur. Kota ini begitu bertindak penting dalam riwayat perubahan ayam bangkok di Indonesia. Di kota tuban lah ayam bangkok dikenalkan. Sebetulnya di Indonesia mempunyai banyak pula ayam aduan lokal yang mutunya tidak kalah bagus dengan ayam bangkok salah satunya eperti ayam wareng dari Madura, kinantan dari Sumatera serta ada banyak yang lain. Namun tetap tidak ada yang dapat menaklukkan keperkasaan ayam bangkok. 

Demikian artikel tentang “Sejarah Muncul Ayam Bangkok Di Indonesia” di atas yang dikutip dari Reporter www.s128.site , Semoga Dapat Menambahkan Wawasan Pembaca.